Jalin Silaturahmi, Abah Rofi’i Ajak Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Kab. Malang – Tokoh masyarakat Desa Gampingan Kecamatan Pagak, H. Rofii  Iswahyudi Jalin silaturahmi dengan para ketua RT, Tokoh Masyarakat, Jajaran Polsek Pagak dan awak media. Dalam kegiatan tersebut H. Rofii Iswahyudi yang akrab di sapa dengan panggilan abah Rofii dalam kesempatannya menjelaskan terkait umroh gratis dan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kami sebagai umat islam supaya tetap menjaga kerukunan dengan berbagai agama,” ajaknya saat berbicara kepada tamu undangan di tempat wisata Mahoni dempok, Sabtu (20/1/2024).

Ditambahkannya, sesuai kitab suci al quran kita juga tidak boleh berani kepada kedua orang tua kita.

“Meskipun orang tuanya agamanya berbeda, tetapi kita harus tetap taat kepada orang tua selama menyuruh dalam hal kebaikan,” jelas abah rofii.

Menurutnya, semua hadist itu baik, yang tidak baik itu hadist baru yang bertentangan dengan al quran.

“Untuk tahun depan rekan-rekan media yang akan saya undi untuk umroh gratis adalah yang mempunyai legalitas lengkap akan kita undi, juga rekan rekan RT, pak Danramil, pak kapolsek juga ada penunjukan dari saya,” terangnya.

Apabila saya tidak takut kepada allah kenapa sih uang 35 juta kita kasihkan orang.

“Saya berikan saja kepada anak saya biar di buat rekreasi ke india,” canda abah Rofii.

 

Kapolsek Pagak, AKP Supriyono, SH dalam sambutannya, mengapresiasi kepada abah Rofii yang pada hari ini bisa mengumpulkan tokoh masyarakat dan beberapa media.

“Kemarin saya di wa oleh rekan-rekan media di tanya acara apa ini ndan, kemudian saya konfirmasi ke abah Rofii dan di jawab intinya acara ngopi bareng dengan tokoh masyarakat dan rekan-rekan media,” ujarnya.

Ditambahkannya, saat saya duduk disini cuaca mendung, abah menyampaiakan tausiyah-tausiyahnya terima kasih bisa menyejukkan hati kita semua, yang jelas banyak untungnya kalau kita sering mendapatkan tausiyah-tausiyah.

“Tugas-tugas kita di Kepolisian tentunya akan seringkali berkoordinasi dengan rekan-rekan media, terima kasih kepada rekan-rekan media terkait pemberitaan selama ini saya tidak pernah mempersulit apabila di konfirmasi, bahkan pada saat saya mengemudikan kendaraan apabila di telepon saat lihat dari rekan media saya berhentikan kendaraan saya,” terangnya.

Masih menurut Kapolsek, saya cepat mengeluarkan statement supaya rekan media tidak terhambat dalam melaksanakan tugasnya.

“Tetap kita jalin kerja sama keterbukaan, media ini sangat cepat untuk mempengaruhi masyarakat, jadi saya berharap ke depan apabila memuat berita bisa konfirmasi dulu dengan kita selaku Kapolsek, bila terkait pemerintahan bisa ke camat atau kepala desa,” pungkasnya.

Usai sambutan Kapolsek Pagak, acara di tutup dengaan doa yang dipimpin oleh abah Rofii, dan dilanjutkan dengan ramah tamah. (Tim)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed