Mencuat Dugaan Nama Dirintelkam Dalam Pertambangan Ilegal di Kab. Blitar yang Masih Tetap Beroperasi

Kab. Blitar – Kasak kusuk terkait dugaan pertambangan ilegal di Desa Sumberagung Kecamatan Gandusari terus mencuat, karena penambang ilegal selain CV Barokah Sembilan Empat telah di suruh berhenti semua, tetapi CV Barokah Sembilan Empat terus menjalankan aktivitasnya.

“Silahkan di cek apakah ada bedanya antara NIB yang dimiliki CV Barokah dengan tulisan di Banner terkait IUP OP yang dimilikinya,” ucap salah seorang penambang yang meminta namanya tidak dimunculkan karena faktor keamanan, Jum’at (15/12/2023).

Ditambahkannya, parahnya mencuat dugaan nama Dirintelkam yang ikut andil di galian tersebut, dugaan tersebut muncul lantaran keberadaan anggota Ditintelkam, AKP Robby yang berada di lokasi tersebut tetapi aktivitas pertambangan tetap seperti biasanya.

 
“Padahal dila di lihat dari dampak negatif selain jalan rusak, sumber air warga juga ikut terdampak akibat aktivitas tambang pasir ilegal tersebut.” jelasnya.
 
Apabila, imbuhnya, aktivitas CV Barokah Sembilan Empat tidak segera dihentikan, maka penambang ilegal lainnya juga akan kembali turun menjalankan aktivitasnya.
 
“Jangan ada pilih kasih penegakan hukum di Kabupaten Blitar, bila perlu kami siap untuk berkirim surat ke presiden dan Kapolri. Karena ini masalah perut, warga asli Sumberagung tidak boleh mencari rezeki di sana tetapi orang luar mau menguasai,” ujarnya.
 
Terpisah, anggota Pidsus Polres Blitar, Bripka M Ade saat dilapori awak media terkait aktivitas tersebut menyampaikan, Monitor mas.
 
“Monitor mas,” jawabnya singkat. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *