Siapkan pengamanan untuk kelangsungan acara IMF aman lancar, banyuwangi Jatim Sebagai gerbang masuk pulau Dewata Bali menjadi hal penting untuk Pengamanan
Siapkan pengamanan untuk kelangsungan acara IMF aman lancar, banyuwangi Jatim Sebagai gerbang masuk pulau Dewata Bali menjadi hal penting untuk Pengamanan

BANYUWANGI – sadapnews.com
Dalam rangka meninjau kesiapan Pos Pam VVIP, VIP dan delegasi pertemuan tahunan IMF dan WB Annual Meeting 2018 yang akan dilaksanakan di Bali, dua jenderal bintang dua dati Polri dan TNI AD datang di Banyuwangi, Rabu (10/10/18). Kedua jenderal tersebut adalah Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman. Kedua top leader Jawa Timur ini bertemu dalam satu mimbar saat apel dan pengarahan bersama kepada kurang lebih 500 personil TNI dan Polri di halaman Mapolres Banyuwangi.

Pangdam V Brawijaya Mayjen Arif Rahman menyebutkan, sebanyak 2600 personil dari TNI dan Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan Kesiapan Pos Pam VVIP, VIP dan delegasi pertemuan tahunan IMF dan WB Annual Meeting 2018 di Bali. “Karena Banyuwangi sebagai pintu masuk Pulau Bali sangat vital sekali dari sisi keamanan. Harapan kita, dengan sinergitas TNI dan Polri serta bersama seluruh elemen masyarakat, gawe besar internasional pemerintah Indonesia ini bisa sukses, aman dan lancar terkendali,” papar Mayjen Arif Rahman yang mendapat kesempatan pertama saat pengarahan.

Dikatakan Pangdam Mayjen Arif Rahman, dirinya merasa bersyukur telah bisa hadir di Banyuwangi dalam rangka apel sinergitas antara TNI dan Polri. “Mudah-mudahan dengan apel ini bisa menambah kekompakan antar institusi yang kita cintai. Saya beserta bapak kapolda hadir di Banyuwangi ini dalam rangka meninjau kesiapan Pos Pam VVIP, VIP dan Delegasi Pertemuan Tahunan IMF dan WB Annual Meeting 2018. Saya sangat bangga dengan Kabupaten Banyuwangi, dimana pembangunannya sangat pesat di dorong dengan destinasti wisatanya yang sangat mengagumkan,” lontar Mayjen Arif Rahman yang sudah 3 hari melakukan kunker di Banyuwangi ini.

Sementara Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengakui apel sinergitas TNI dan Polri tersebut bisa menambah kekompakan antara Polres dan Kodim Banyuwangi. “Saya sudah mendapat laporan dari kapolres tentang kesiapan Pos Pam VVIP, VIP dan Delegasi Pertemuan Tahunan IMF dan WB Annual Meeting 2018 aman terkendali. Dan kesiap siagaan ini perlu kita pertahankan karena di tahun 2019 ini merupakan tahun politik, untuk menciptakan rasa aman kita sebagai aparat wajib menjaga Banyuwangi agar terus dan tetap aman. Saya beserta bapak Panglima berharap kepada Polres dan Kodim ditingkatkan kembali sinergitas agar Banyuwangi bisa terjaga,” tegas Irjen Luki Hermawan yang baru beberapa waktu memegang tongkat komando di Polda Jatim ini.

Selain didampingi Brigjen TNI Sutiastiono selaku Kabinda Jatim, baik Kapolda Jatim maupun Pangdam V Brawijaya diiringi Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel inf. Bagus Suriyadi Tayo, As Ops Kasdam V Brawijaya Kolonel Inf Samuel Jefferson Aling, Irwasda Kombes Pol Sutardjo SH, Karo Ops Kombes Pol Drs Herry Sitompul MH, Kabid Propam Kombes Pol Hendra Wirawan SH SIK, Kabid Humas Kombes Pol F Barung Mangera SIK, Dir Intel Kombes Pol Drs Teddy Setiady, Dir Krimsus Kombes Pol Drs Widodo SH MH, Korsspripim AKBP Harviady, A.P, SIK MIK, Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman dan Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf. Ruli Nuryanto.

Seusai apel dan pengarahan bersama, rombongan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan dan Kabinda Jatim Brigjen TNI Sutiastiono sempat transit dan ramah tamah sebentar di Mapolres lalu bergeser meninjau mall pelayanan publik Pemkab Banyuwangi, penyeberangan ASDP Ketapang dan terakhir meninjau Bandara Banyuwangi di Blimbingsari.

(DV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here