IMG-20180911-WA0010

Muncar-Banyuwangi:
Banyuwangi memang menyimpan kekayaan budaya warisan para leluhur, hingga seantero nusantara. Sumatera , Sulawesi Kalimantan, Jawa, Bali Juga Nusa Tenggara Barat sudah mendengar mbah kopek. Sekedar ngalap berkah dan mandi Disendang mata air yang bersumber dari pohon yang tumbuh ratusan tahun silam. Selasa (11/09/18).

Beberapa orang dari Surabaya sengaja membawa kendala roda empat dengan menikmati keindahan alam yang sejuk serta melihat indahnya alam Banyuwangi penuh nilai mistis tersendiri, Salah satu dari mereka Hamid (36 th,) terkagum dengan pesona alami yang dapat rohani hingga mengatakan Banyuwangi is the Best (Banyuwangi Bagus) ungkapnya sambil tersenyum.

Nilai historis yang cukup membuat aura positif tatkala rekan diajak masuk kepetilasan Joyo Kusumo (mbah Kopek) dengan pintu ukiran Semakin menambah kecantikan tempat yang disakralkan oleh warga setempat,

Ada juga pengunjung dari rembang Jawa tengah Rosyid (54 Th) Bersama anak istri turut mengunjungi hingga bermalam nanti ditempat tersebut, hingga besok pagi.

IMG-20180911-WA0011

Namun sangat disayangkan hanya toilet yang tidak tersedia untuk menjaga kebersihan dan keelokan tempat tersebut,

Sumardi yang tulus ikhlas menjaga dan merawat areal tersebut berharap ada musholla dan toilet untuk kenyamanan pengunjung, karena hal sendang Panguripan tersebut sudah dikenal banyak warga Indonesia.

Pemandian tersebut dipercaya dapat mengobati segala macam penyakit karena air tersebut bersumber dari alam, tetesan air dari pohon yang dipercaya ratusan tahun sudah,

(Team SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here