IMG-20180911-WA0003

Tegalsari-Banyuwangi:
Ritual satu Muharram menjadi hal yang paling sakral dan berkah bagi kebanyakan warga Jawa, termasuk masyarakat dusun Sumberagung desa Karangdoro kecamatan Tegalsari, Senin (10/9/18)

Dari berbagai umat beragama baik itu Muslim, Hindu juga Kristen ikut
dalam prosesi Suro kali ini. Ritual Suro warga dusun Sumberagung desa Karangdoro berharap akan adanya perubahan jalan desa yang tingkat kerusakannya sangat parah.

IMG-20180911-WA0005

Bertempat di mushola setempat, disisi jalan yang sudah rusak aspalnya,  semua hadirin larut dalam kekhusukan doa. Berharap berkah kepada Tuhan Yang Maha Esa dibulan yang penuh rahmat ini.

IMG-20180911-WA0004

Diujung jalan masuk, nampak banner bertuliskan “Doa Bersama Untuk Keselamatan Dan Perbaikan Jalan Yang Rusak”.

Keinginan warga agar jalan diperbaiki, karena memang jalan ini akses perekonomian masyarakat yang didominasi petani dan pedagang.

Sunaryo warga Sumberagung, salah satu sesepuh Hindu mengatakan bahwa kami melakukan doa bersama untuk mewujudkan jalan segera diperbaiki. ” “Sampun dangu rusak mas” (sudah lama rusak mas,red) ungkapnya  dengan senyum,

Dari informasi yang ditangkap media ini, sebetulnya diwilayah ini ada anggota DPR dan juga Bupati yang berasal dari tempat tersebut, namun terkesan diam. Padahal menurut salah satu warga sudah pernah mengajukan permohonan atas jalan tersebut, namun belum juga ada realisasinya sampai berita ini di turunkan.

(Team sadapnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here