IMG-20180906-WA0000

PapuaBarat – Cakra: Pemerintah Kabupaten Fakfak di bawah kepemimpinan Bupati Drs.Mohammad Uswanas, MS.i dan wakil bupati Fakfak Ir. Abraham sopaheluwakan MS.i periode 2016 2021 terus berupaya mencari bentuk yang tepat dengan berbagai faktor pendukung dan faktor penghambat guna memajukan kampung.

Sehingga pada tahun 2017 di canangkan satu program yaitu gerakan membangun Kampung bercahaya, (Gerbang kaca) hal ini sudah menjadi komitmen Bupati Fakfak untuk mempercepat pembangunan di kampung-kampung.

Menurut Muhammad untuk tahun 2017 ada 34 Kampung dari 142 kampung di kabupaten kota yang menjadi sasaran program gerbang kaca serta telah menetapkan dinas – dinas dan badan yang akan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembangunan pada 34 kampung di maksud.

Bupati Fakfak Drs Mohammad Uswanas, MS.i, Senin (2/9/18) menjelaskan terkait dengan strategi untuk Kampung berkelanjutan dan memiliki daya saing dilakukan melalui penetapan komoditi yang lebih disebut dengan satu ruang satu komoditi satu kampung satu produk Hal inilah yang akan dijadikan basis pengembangan ekonomi kampung.

Kabupaten Fakfak memiliki serta menyimpan berbagai macam potensi daerah yang selama ini menjadi komoditas unggul dan menjadi kebanggaan masyarakat di daerah ini beberapa komoditas unggulan tersebut serta komoditas rumput laut serta peternakan sapi dan masih banyak lagi komunitas yang belum digali.(Amatus Rahakbauw).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here