WhatsApp Image 2018-08-23 at 15.57.52

Muncar-Banyuwangi
Kemeriahan pesta rakyat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 yang diisi dengan berbagai acara kebangsaan. Salah satunya gerak jalan sekolah dasar sederajat yang menempuh jarak kurang lebih 6,5 km. Dari masjid desa Blambangan hingga finish di stadion Untung Suropati desa Tembokrejo,Kamis (23/08/18).

Dengan jarak tempuh tidak dekat ,tentu butuh tenaga extra agar daya tahan tubuh mampu menuntaskan gelaran tahunan ini. Semangat juang melawan panas terik matahari yang menyengat tidak mengurangi kegigihan para anak sekolah dasar.

Diantara keramaian itu, yang jarang di perhatikan bahkan tak pernah dianggap kehadiranya namun sangat penting kebutuhanya adalah adanya tim pelayanan kesehatan.

Kehadiran Ambulance klinik PKU Muhammadiyah Muncar ditengah lapangan, tentu ini sebagai tim pelayanan yang akan dengan sigap memberikan pertolongan pertama kesehatan. Semisal ada salah satu peserta yang tiba-tiba drop dan pingsan.

WhatsApp Image 2018-08-23 at 15.57.50

Menurut Evi Hendriyati salah satu petugas medis dari PKU, sejak pagi jam 08.57 sudah standby di areal yang sangat tepat, di finish. Sangat strategis dan cepat untuk membersihkan pertolongan awal.

Nampak keramaian dan cukup lancar karena pihak kepolisian sektor Muncar dan Anggota koramil 0825/17 memberi pengamanan dan pelayanan publik. Demi kelancaran proses kegiatan tahunan Ini.

(Hdr SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here