ppskp

Muncar – Banyuwangi: Dalam meningkatkan kesadaran masyarakat di wilayah pesisir pantai muncar para nelayan bagan tancap agar tertib dan tidak mengganggu arus lalu lintas laut keluar masuk para nelayan tangkap dengan perahu (Kapal Motor) dengan ini Unit Pelayanan Teknis Pelabuhan dan Pengelolaan sumberdaya kelautan dan perikanan,” menerapkan peraturan pemerintah dengan UU no 45 tahun 2009 tentang perikanan
Juga Peraturan Menteri kelautan dan perikanan no 71/permen-Kp/2016
Dan UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah,Kamis (05/07/18).

Bertempat di aula pelabuhan Muncar, diskusi ini mendapat apresiasi para nelayan bagian tancap untuk mematuhi peraturan pemerintah tersebut diatas.

Umar kartona S.ip Map Kepala pelabuhan, memaparkan tentang aturan aturan hukum laut yang sudah ada, namun dengan penyampaian yang humanis, karena menurut Umar para pekerja dilaut juga butuh penghidupan dengan kerja untuk perekonomian mereka, dengan mengajak dan diskusi seperti ini kami terapkan mas.

Dari pihak instansi pemerintah setempat Syahbandar Wilker Muncar Umu Faridah, yang hadir Pos Angkatan laut sertu (L) Yudio, Satwas PSDKP Siti Latifah, Ketua HNSI H.Hasan Basri, Perikanan dan pangan Banyuwangi Wilker Muncar Sutikno, dan segenap Para Nelayan Bagan,

Nampak sambutan Syahbandar Muncar, Umu memaparkan tentang Hukum Laut, juga atauran lalu lintasnya, baik itu nasional dan internasional. Bu Umu (Sapaan Akrab) mengatakan jangan lah terjadi kecelakaan Laut seperti yang sudah – sudah karena hanya urusan perut malah bikin kerugian cukup besar. Kesyahbandaran menghimbau agar segenap nelayan mematuhi peraturan itu demi keselamatan kita sendiri, sesuai aturan IMO internasional ungkapnya,.

Para nelayan juga merasa suka dengan ada diskusi dan akan mematuhi aturan yang sudah di tetapkan ucap salah satu peserta Sunarto (51th) , namun Sunarto berharap kedepannya tidak lagi Bagan yang menghalangi pintu masuk kekolam penampungan Kapal motor karena sudah di sediakan di teluk pang-pang,.

Acara diakhiri dengan berfoto bersama sambil menunjukkan buka panduan dan aturan hukum laut.

team sadapnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here