IMG_20180613_131426-1191x754

Genteng – Banyuwangi: Disetiap bulan Ramadhan, pasti akan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam dalam menjemput hari raya Idul Fitri. Karena di hari ini, selain momen kemenangan setelah sebulan penuh berperang melawan hawa nafsu, juga menjadi ajang silaturahmi dengan sanak saudara atau kerabat. Rabu (13/6/2018)

Keinginan untuk merayakan hari kemenangan ini seakan menjadi hegemoni bagi umat Islam di seluruh pelosok negeri, yang memang mayoritas Islam.

Dan sudah barang tentu, pernak-pernik dalam merayakan hari kemenangan ini tidak bisa dielakkan.

Pusat perbelanjaan seperti mall, super market ataupun pasar tradisional akan menjadi ramai oleh masyarakat yang ingin berbelanja untuk menyambut hari raya.

IMG_20180613_135412-1664x936

Demikian juga dengan kota Genteng, sebuah kota kecamatan di Banyuwangi yang mulai menggeliat ingin menjadi sebuah metropolis bagi kabupaten paling timur pulau Jawa.

Dengan kehadiran dua pusat perbelanjaan, KDS dan Sun East Mall tentu membuat warna hiruk pikuk sebuah kota kecil.

Dan tentunya, keramaian ini menjadi sebuah berkah bagi masyarakat sekitar untuk menjadi tukang parkir. Karena lalu lintas dan jumlah kendaraan yang begitu padat.

Salah satunya Himpunan Pemuda dusun krajan desa Genteng Kulon yang tergabung dalam  Karang Taruna Pemuda  Merpati.

Kekompakan pemuda jalan Merpati – Genteng ini sebagai wujud kebersamaan para pemuda agar tidak tercerai berai tanpa kiprah di masyarakat.

Meski hanya jukir musiman. Memanfaatkan momen lebaran. Namun hasil kerja mereka juga disisihkan untuk kebutuhan operasional karang taruna yang memang murni swadaya para pemuda.

Seperti untuk acara sosial santunan anak yatim, atau rehab dan perawatan fasilitas  umum di kampung, seperti mushola atau pos kamling.

Teguh Priyono, salah seorang koordinator pemuda mengatakan “kami para pemuda ingin ikut berkontribusi di masyarakat, dan kami ingin tunjukkan jika para pemuda juga bisa bekerja”.

Pewarta/Publisher : sis erbewe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here