DSC_0104
Suasana kepanikan ketika pengunjung dan karyawan keluar mall

Genteng: KDS Mall Genteng heboh, karyawan dan pengunjung lari berhamburan akibat kebaran sampah kardus dan ban bekas yang dibakar karyawan. Dengan kejadian ini mengakibatkan kemacetan sepanjang jalan Diponegoro Genteng, Minggu (13/05/2018 – 17.00) .

Kejadian bermula ketika salah seorang karyawan membakar sampah plastik dan menyulut kardus serta ban bekas. Melihat api semakin membesar, salah satu karyawan yang melihat kejadian itu langsung berusaha memadamkan api dengan cara menyiram air.

Setelah disiram air api tidak kunjung mengecil, malah justru menimbulkan kobaran api dan asap yang membubung. Dan tak ayal, pengunjung serta karyawan menjadi panik lalu berlari berhamburan untuk menyelamatkan diri.

WhatsApp Image 2018-05-13 at 19.43.00
api kardus dan ban bekas yang terbakar

Dari pantauan sadapnews terlihat beberapa alat pemadam kebakaran (apar) berjejer di tempat kejadian. Hanya ada satu yang kosong, dan itupun terlihat bekas disemprotkan namun tidak ke titik sumber api. Sehingga bisa dipastikan jika para karyawan ini tidak bisa menggunakan alat tersebut. Karena kobaran api tetap saja membesar hingga datang tim pemadam kebakaran untuk memadamkan.

Memang akibat kejadian ini tidak menimbulkan korban dan kerugian materiil berarti, namun tetap saja menimbulkan keresahan warga masyarakat.

Kapolsek Genteng Kompol Agus Jatmiko akhirnya mengumpulkan karyawan dan sekuriti untuk memberi pengarahan. Agar ketika ada kejadian serupa tidak langsung panik lalu memulangkan para karyawan.

“Kalau ada sebagian yang pulang, kita (polisi) akan kesulitan menanyakan saksi dan pelaku pembakaran. Untungnya ini tidak terjadi apa-apa” tegas kapolsek dihadapan para karyawan dan sekuriti.

 

Pewarta/Publisher : Sis Erbewe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here