DSC005661

Purwoharjo: Dalam rangka Harlah ke-3, yayasan dan juga pondok pesantren Al-Abshor Desa Bulurejo, kecamatan Purwoharjo, juga dibarengi dengan wisuda siswa – siswi mulai dari tingkat TK, MI (SD), MTs (SMP), hingga MA (SMA), Sabtu (12/5/2018).

Yayasan ponpes Al-Abshor asuhan Gus Fahrur Rozi, S.P.dI ini memang secara setruktural terdaftar di resmi di Kemenkumham baru 3 tahun, namun sesungguhnya kiprah dalam dunia pendidikan sudah dimulai sejak 1968.Dimana saat itu hanya mengurus pendidikan tingkat dasar atau Madrasah Ibtida’iyah.

Namun dalam perkembanganya, dengan meningkatnya jumlah murid dan kebutuhan dunia pendidikan, akhirnya mulailah berkembang ke tingkat lainya, dari taman kanak-kanak hingga SMA. Dan yayasan AL-Abshor ini sudah masuk dalam akreditasi B.

DSC00561

“Acara harlah dan wisuda siswa-siswi dari tingkat TK,MI, MTs dan Aliyah ini sengaja dibarengkan karena mengingat waktu sekolah sudah mendekati hari libur”, terang Nur Hadi, S.Pd, M.Pd.kepala Madrasah Aliyah pada media.

Acara wisuda yang juga dihadiri jajaran ketua komite sekolah H.Yusuf Hidayat yang juga Ketua DPC Partai Garuda Banyuwangi dan Ahmad Masrohan,S.Ag anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi. Tampak hadir juga Kepala Desa Bulurejo Dra. Dyah Purwaningsih, Pelda Legimo sebagai Perwakilan Danramil Purwoharjo, Kyai Kembar dan Kyai Muslimin dari desa Buluagung Pesanggaran.

Pengasuh Yayasan Al-Abshor, Gus Fahru dalam sambutanya menyampaikan kepada semua lulusan, siswa serta para santri yang hadir di acara itu untuk tidak menyerah dalam belajar. Karena para santri dan siswa adalah harapan bangsa yang akan memimpin negeri ini.

“Para santri harus semangat dan maju, jangan menyerah dalam belajar. Karena di tangan kalianlah masa depan negeri ini” tegas Gus Fahru kepada para siswa dan santri.

Acara wisuda yang diadakan dihalaman sekolah ini seluruhnya menggunakan properti milik sendiri, mulai dari sound system, tenda hingga kursi. Yang di kerjakan oleh para santri ponpes Al-Abshor.

 

Pewarta/Publisher : Sis Erbewe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here