IMG-20180426-WA0032
Pesanggaran: Kampanye mengenai kepedulian terhadap kesehatan remaja kembali digelar oleh PT Bumi Suksesindo (BSI) bersama Dinas Kesehatan Banyuwangi dan Puskesmas Siliragung. Kegiatan sosialisasi kesehatan ini bertajuk Duta Remaja Cegah HIV/AIDS untuk Siswa tingkat SMA/SMK/MA di Kecamatan Siliragung, Kamis (26/4).
Acara berlangsung di SMK Muhammadiyah Siliragung dan diikuti oleh perwakilan dari SMA, SMK dan MA yang ada di Kecamatan Siliragung.
Pesertanya sengaja menyasar kepada  anak-anak tingkat menengah atas karena dianggap masa-masa ini sebagai masa paling kritis bagi remaja yang sedang berkembang.
Menurut Supervisor Corporate Social Responsibility (CSR) PT BSI, Syahrul Wahidah, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada remaja mengenai HIV/AIDS. Sehingga, mereka
semakin waspada akan bahaya penyakit tersebut dan menjadi pelopor pencegahan bagi teman sebaya dan lingkungannya.
“Kami ingin melihat para remaja ini tumbuh dalam lingkungan yang sehat dan mampu mempelopori budaya hidup sehat,” cetus Syahrul.
Selain kesadaran pada kesehatan, kegiatan ini diharapkan dapat mencegah para remaja terjerumus dalam perilaku negatif.
“Kenakalan remaja telah menjadi concern berbagai pihak. Kami (BSI) ingin berpartisipasi dalam program positif ini demi masa depan yang lebih baik,” imbuh Syahrul.
Program kesehatan CSR PT BSI menyasar masyarakat dari berbagai kelompok usia mulai dari balita, remaja hingga dewasa. Dalam pelaksanaannya, PT BSI selalu bekerjasama dengan pihak Puskesmas atau Dinkes selaku representasi pemerintah bidang kesehatan masyarakat.
“Dalam hal ini, kami sebagai partner pemerintah dalam misi mewujudkan remaja yang memiliki karakter yang tangguh,” pungkas Syahrul.
Pewarta : team sadapnews
Editor/Publisher : sis erbwe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here