736916aa-6204-45fb-83c0-d7dddef2d6c9

Banyuwangi – Dalam rangkaian gelaran Banyuwangi Festival 2018, ada kegiatan menarik. Salah satunya ajang lomba foto bergengsi tingkat nasional bertajuk Banyuwangi race foto competion.

Acara ini akan digelar pada tanggal 10 Maret 2018 di desa wisata adat Kemiren, kecamatan gelagah, Banyuwangi. Ratusan peserta fotografer dari berbagai daerah dipastikan turut ambil bagian dari kegiatan ini.

“Target kami bisa mencapai 200 – 500 peserta. Pendaftaran ditutup 5 Maret 2018,” kata Ketua Panitia Banyuwangi Race Photography, Budi Chandra Setya, Minggu (4/3/2018)

Dalam gelaran kali ini, sejumlah fotografer ternama bakal ikut mendukung jalannya lomba. Di antaranya, Eko sumartopo fotografer yang terkenal ahli di bidang lasncape dan Mario Blanco fotografer human interes, juga di pastikan hadir dalam ajang bergengsi ini untuk menjadi juri.

“Dari Banyuwangi ada Acmad Zulkarnain, fotografer penyandang disabilitas akan memberikan materi untuk kategori pelajar,” terangnya.

Rangkaian acara ini akan di mulai pada tanggal 10 Februari 2018 diawali dengan workshop fotografi dengan pemateri fotografer profesional nasional,

“jadi selain berkesempatan untuk mendapatkan hadiah puluhan juta, peserta juga akan mendapat ilmu teknik fotografi”, ungkapnya.

Selain itu, lanjut Buchan, untuk pemilihan lokasi atau spot foto di wisata desa adat Osing ini, diharapkan para peserta dapat mengeksplor potensi kekayaan adat dan budaya lokal setempat. Mereka juga dapat mengambil dari berbagai sisi untuk menggambarkan kekayaan Banyuwangi.

“Jadi ini tidak seperti biasa, karena kompetisi seperti ini biasanya diadakan di tengah kota, tapi kita beri suasana lain yang lebih menantang,” ungkapnya.

Pada lomba ini, panitia akan menyediakan total hadiah Rp.43 juta rupiah yang akan di perebutkan oleh seluruh fotografer dari seluruh penjuru Nusantara. (ito)

Pewarta : Ito Ferdian
Editor : –
Publish : Sis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here